Senin, 28 Februari 2011

tips tidur nyenyak

Tips Cara Tidur Nyenyak Dan Lelap. Siapa sih yang tidak ingin tidur nyenyak alias tidur lelap. Terutama setelah menjalani aktifitas fisik yang melelahkan. Tidur Nyenyak dan berkualitas sangat bermanfaat untuk kesehatan seseorang, bahkan ada yang bilang jika tidur nyenyak adalah salah satu tips cara meninggikan badan secara alami. Meskipun demikian kadang kala kita dihadapkan pada keadaan dimana kita sangat sulit untuk menikmati tidur lelap dalam jangka waktu tertentu. Akibatnya sepanjang hari kita jadi lemas, sulit berkonsentrasi, kurang bergairah, pekerjaan terganggu, dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini beberapa Tips Tips Cara Tidur Nyenyak Dan Lelap, mungkin bisa sedikit membantu mengurangi masalah tidur nyenyak anda.


  • Tidur di kasur yang nyaman.
  • Ruangan gelap, tenang dan berbau segar.
  • Usahakan kaki dan tangan tetap hangat untuk mencapai REM (rapid eye movement), ini sangat penting untuk tidur nyenyak.
  • Minum segelas air sebelum tidur dan lakukan hal yang sama pada saat bangun.
  • Belajarlah untuk bersantai dengan mengambil napas dalam-dalam sebelum istirahat. Perintah seluruh tubuh dari kepala hingga ujung kaki untuk bersantai; kemudian tutup mata Anda.
  • Biasakan untuk tidur pada waktu yang sama setiap hari, bahkan selama akhir pekan.
  • Tidur di punggung Anda dengan bantal di bawah lutut Anda untuk menjaga keselarasan tulang belakang yang tepat dan mencegah sakit punggung akibat postur tikungan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar